You are currently viewing Diklat Pemberdayaan Masyarakat Politeknik Pelayaran Barombong BST KLM& SKK 60 Mil di Maumere, Kabupaten Sikka(23/04)

Diklat Pemberdayaan Masyarakat Politeknik Pelayaran Barombong BST KLM& SKK 60 Mil di Maumere, Kabupaten Sikka(23/04)

Diklat Pemberdayaan Masyarakat Politeknik Pelayaran Barombong BST KLM& SKK 60 Mil di Maumere, Kabupaten Sikka(23/04)

Untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan transportasi Politeknik Pelayaran Barombong memberikan diklat keterampilan dasar keselamatan BST KLM serta SKK 60 Mil bagian dek dan mesin. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 22-27 April 2024. Politeknik Pelayaran Barombong bekerjasama dengan KSOP kelas IV Lurentius Say Maumere.

Kegiatan DPM di Maumere dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakili oleh Bapak Ariswanto Sapang. Dalam sambutannya beliu menyampaikan program DPM ini memiliki beberapa target sasaran diantaranya adalah untuk peningkatan keselamatan keamanan dan pelayanan transportasi melalui diklat keselamatan transportasi untuk para operator dan regulator di daerah dan wilayah, serta masyarakat umum yang diharapkan lebih memahami tentang keselamatan dan keamanan transportasi sehingga membantu ikut menjaganya.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala KSOP Kelas IV Lurentius Say Maumere Bapak Heru Supriyadi, SH., MM.

Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat Keterampilan Dasar Keselamatan (BST KLM) yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi, serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi  dengan mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 mil dek dan mesin diharapkan para nelayan memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut yang dibuktikan dengan sertifikat kecakapan.

Tinggalkan Balasan