You are currently viewing Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Labuan Bajo Manggarai Barat, Sabtu(02/03)

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Labuan Bajo Manggarai Barat, Sabtu(02/03)

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Labuan Bajo Manggarai Barat, Sabtu(02/03)

Untuk peningkatan keselamatan keamanan dan pelayanan transportasi Politeknik Pelayaran Barombong menyelenggarakan Diklat keselamatan transportasi untuk para operator dan regulator di Labuan Bajo.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakili oleh Wakil Direktur I Dr. Ir. Rukmini, ST., MT. Dalam sambutannya beliu menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas penyelenggaraan Diklat Keselamatan Dasar KLM yang diperuntukan bagi nelayan kapal tradisional. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli, Bapak Maksianus L.Moy KSOP Kelas III Labuan Bajo beserta jajarannya.

Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat Keterampilan Dasar Keselamatan (BST KLM) yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi, serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi  dengan mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 mil dek dan mesin diharapkan para nelayan memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut yang dibuktikan dengan sertifikat kecakapan.

Tinggalkan Balasan