You are currently viewing Pelaksanaan Assesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Politeknik Pelayaran Barombong oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Tahun 2023,Jumat(22/09)

Pelaksanaan Assesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Politeknik Pelayaran Barombong oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Tahun 2023,Jumat(22/09)

Pelaksanaan Assesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Politeknik Pelayaran Barombong oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Tahun 2023,Jumat(22/09)

Dalam rangka meningkatkan status mutu Perguruan Tinggi. Politeknik Pelayaran Barombong melaksanakan Asessmen Lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Pergurruan Tinggi (BAN-PT) di Ruang Rapat Politeknik Pelayaran Barombong.

Kegiatan Assesmen dihadiri tim assesor Made londen Batan, prof.dr.ing.Ir.M.eng, Suharyadi Pancono, Dipl.,Ing.,MT.Dipl.EL.Ing.HTL,M T dan Giffary Syaiskandar. Assesmen ini dibuka oleh Direktur Capt. Ir. Mochamad Abduh,M.M.Tr beliau menyampaikan Akreditasi Perguruan Tinggi Poltekpel Barombong tahun 2023 ini adalah Akreditasi Perguruan Tinggi pertama sejak perubahan Lembaga BP2IP menjadi Poltekpel Barombong. Beliau juga mengungkapkan Tujuan Poltekpel Barombong mengajukan Akreditasi Perguruan Tinggi ini adalah memberikan jaminan bahwa Poltekpel Barombong telah memenuhi kriteria mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan layanan pendidikan dalam bidang pelayaran dan transportasi laut sesuai kriteria pelaksanaan pendidikan tinggi yang ditetapkan.

Sebelum pelaksanaan Assesmen Lapangan, tim assesor menyempatkan diri untuk melihat Kapal Latih Barombong dan Lab Simulator 360. Harapannya dengan Akreditasi ini lulusan Poltekpel Barombong dapat bekerja di Institusi Pemerintahan, Perusahaan Swasta, BUMN, multinasional karena Akreditasi merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan untuk dunia kerja nantinya.

Tinggalkan Balasan