You are currently viewing Kuliah Umum Mengenali Gejala Stress Dan Gangguan Jiwa Lainnya Serta Cara Mengatasinya, Selasa (30/01)

Kuliah Umum Mengenali Gejala Stress Dan Gangguan Jiwa Lainnya Serta Cara Mengatasinya, Selasa (30/01)

Kuliah Umum Mengenali Gejala Stress Dan Gangguan Jiwa Lainnya Serta Cara Mengatasinya, Selasa (30/01)

Tempat kerja adalah lingkungan yang memiliki potensi untuk memengaruhi kesehatan mental dengan berbagai cara khususnya bagi Pelaut di atas Kapal. Bagi banyak orang, pekerjaan adalah bagian penting dari kehidupan mereka, tetapi tekanan dan stres yang berhubungan dengan pekerjaan dapat mengganggu kesejahteraan mental. Oleh karena itu, penting para Taruna/I untuk mengenali pertanda stres serta bagaimana mengatasi stres kerja agar dapat menjaga kesehatan mental dengan baik sebagai bekal bekerja di atas Kapal.

Kuliah Umum kali ini Poltekpel Barombong dilaksanakan di Aula mengundang salah satu narasumber dr. Uyuni Azis, M.Kes., Sp.KJ beliau merupakan dokter spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiatri yang berfokus pada pencegahan, diagnosis, dan pengobatan gangguan mental, perilaku, dan emosional. Kegiatan dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakili oleh Wakil Direktur II Capt. Faisal Saransi, M.T pada sambutannya beliau menyampaikan menjadi seorang pelaut memang tidak mudah pasti banyak tekanan-tekanan selama pendidikan yang harus kalian hadapi maka pentingnya kalian mengenali gejala stress dan cara mengatasinya. Pada kuliah umum dengar baik apa yang diarahkan oleh dokter mudah-mudahan bisa mngubah sikap jadi lebih bagus.

Kesehatan mental yang baik adalah aset berharga bagi diri sendiri bahkan bagi perusahaan tempat bekerja nantinya. Mengenali tanda-tanda stres kerja dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasinya dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantu mencapai keseimbangan yang sehat antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Tinggalkan Balasan