You are currently viewing Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen program studi Manajemen Transportasi Laut di Kab. Pangkep dan Kotamadya Pare-pare

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen program studi Manajemen Transportasi Laut di Kab. Pangkep dan Kotamadya Pare-pare

Haloo cesss..

Poltekpel Barombong kembali melakukan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen program studi Manajemen Transportasi Laut di Kab. Pangkep dan Kotamadya Pare-pare, 23-24 September 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang buruh kapal yang berada di Kab. Pangkep yang dibuka oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ibu Albertha Lolo Tandung, S.Si.T.,M.T dalam amanatnya agar para tenaga kerja atau buruh di pelabuhan senantiasa memperhatikan dan mengikuti prosedur keselamatan kerja untuk menciptakan tenaga kerja yang sehat dan produktif, sesuai tema yang di bawakan yaitu kesehatan keselamatan kerja (K3) dalam pelaksanaan bongkar muat di pelabuhan yang dibawakan oleh Bapak Obet Lumalan Bijang S.Si.T., M. Ap dan Ibu Andi Hasmawati S. S.i.T selaku narasumber dari Poltekpel Barombong. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Capt Ramlah,S.Si.T.,M.H., M. Mar selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Maccini Baji Kabupaten Pangkep (23/9).

Dan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertempat di Pare-pare ini di buka oleh Ketua Program studi Manajemen Transportasi Laut Ibu Hj. Nursyam S.Pd., M.Pd dihadiri sebanyak 60 orang buruh kapal yang berasal dari pelabuhan Cappa Ujung dan pelabuhan Nusantara dengan 2 tema yaitu kesehatan keselamatan kerja (K3) pelaksanaan bongkar muatan yang dibawakan oleh Bapak Sufriyadi. S.Si.T., M.M dan Bapak Paulus Banto. P., S.Sos., M.M.,M.Mar.E selaku narasumber dan Kepedulian lingkungan terhadap pencemaran akibat bongkar muat yang dibawakan oleh Bapak Ratno,S.S., M.M Dan Bapak Muh. Rusdi S.Sos yang merupakan dosen Politeknik Pelayaran Barombong selaku narasumber pada kegiatan ini(24/9).

Kegiatan ini juga terlaksana dengn mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

#PengabdianMasyarakat

#AyoKePoltekpelBarombong

#BecomingSmartbarombongMaritimePolytechnic

Tinggalkan Balasan