You are currently viewing Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen Politeknik Pelayaran Barombong di SMK Pelayaran Taruna Nusantara Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (30/04)

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen Politeknik Pelayaran Barombong di SMK Pelayaran Taruna Nusantara Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (30/04)

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen Politeknik Pelayaran Barombong di SMK Pelayaran Taruna Nusantara Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (30/04)

Pengabdian Kepada Masyarakat diartikan sebagai proses implementasi atau penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki dosen kepada masyarakat. Sebab sejatinya, dosen tidak hanya dituntut dan diharapkan untuk bisa berbagi ilmu pengetahuan dengan mahasiswa di kampus. Melainkan juga kepada masyarakat.

Dosen Politeknik Pelayaran Barombong baru saja menyelesaikan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Pelayaran Taruna Nusantara Kab. Gowa Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari kalangan Taruna/I beserta Pengajar/Instruktur SMK Pelayaran Taruna Nusantara. Adapun kegiatan yang dilakukan berupa penyuluhan tentang Pendampingan Pembelajaran Bahasa Inggris Maritim dalam Penguasaan Shipping Terminology “General Arrangement Of Ship’’ Pada SMK Pelayaran Taruna Nusantara Jaya, Latihan Dasar Kepemimpinan Guna Peningkatan Kualitas SDM Taruna/I SMK Pelayaran taruna Nusantara Jaya dan Kreatifitas dan Pelatihan Kewirausahaan di Sekolah SMK Pelayaran Taruna Nusantara Jaya Kabupaten Gowa Untuk Mengembangkan Jiwa Enterpreneurship Sejak Dini.

Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Pelayaran Taruna Nusantara ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Poltekpel Barombong Rina Haryani, S.Si.T., M.T, yang mewakli Direktur Politeknik Pelayaran Barombong. Beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan suatu wujud nyata dari semangat dan komitmen kita dalam mengabdi kepada Masyarakat serta memajukan dunia pelayaran di Indonesia. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia dalam penyelenggaraan kegiatan ini beliau berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru berupa pemahaman yang lebih mendalam dan kolaborasi yang bermanfaat bagi semua yang hadir.

Tinggalkan Balasan