You are currently viewing Kuliah Umum Kiprah Perempuan Dalam Dunia Maritim, Selasa(30/04)

Kuliah Umum Kiprah Perempuan Dalam Dunia Maritim, Selasa(30/04)

Kuliah Umum Kiprah Perempuan Dalam Dunia Maritim, Selasa(30/04)

Politeknik Pelayaran Barombong dalam rangka memperingati Hari Kartini menyelenggarakan Kuliah Umum untuk meningkatkan peran/kiprah perempuan agar terlibat lebih aktif dalam pengembangan dunia maritim di Indonesia. Keterlibatan Perempuan di Dunia Maritim dinilai berpotensi dan berpeluang sangat besar untuk saat ini.

Kuliah umum kali ini mengangkat tema “Kiprah Perempuan Dalam Dunia Maritim” dengan mengundang Narasumber dari PT. Pelindo(Persero) yakni Capt. Fara Dewi Kartikasari, S.Si.T., M.Mar. Sebelum bekerja sebagai Senior Officer Kesiapan Fasilitas & Sarana Pemanduan PT.Pelindo beliau merupakan Nakhoda Perempuan Pertama di Kapal ATS/AHTS milik PT. Pertamina Trans Kontinental.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakili oleh Wakil Direktur 1 Dr. Ir. Rukmini, S.T., M.T beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran Capt. Fara Dewi Kartikasari, S.Si.T., M.Mar yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi narasumber. Diharapkan dengan kehadiran beliau dapat menjadi motivasi khususnya bagi Taruni Poltekpel Barombong.

Dengan pengalam Narasumber saat ini membuktikan bahwa Laut sejatinya bukan hanya milik kaum lelaki, perempuan juga bisa berperan penting di industri kemaritiman sehingga perlu ditingkatkan dorongan pemberdayaan perempuan guna mewujudkan visi Indonesia yaitu terhadap kemajuan dunia maritim dan menyongsong Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Tinggalkan Balasan