You are currently viewing Pembukaan Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Tj. Selor Kalimantan Utara, Senin(26/02)

Pembukaan Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Tj. Selor Kalimantan Utara, Senin(26/02)

Pembukaan Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Tj. Selor Kalimantan Utara, Senin(26/02)

Politeknik Pelayaran Barombong memberikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Pelatihan Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK 60 Mil yang diperuntukan bagi nelayan kapal tradisional. DPM ini memiliki beberapa target sasaran. Diantaranya adalah untuk peningkatan keselamatan keamanan dan pelayanan transportasi melalui diklat keselamatan transportasi untuk para operator dan regulator di daerah dan wilayah, serta masyarakat umum utamanya para Nelayan di daerah ini yang diharapkan lebih memahami tentang keselamatan dan keamanan transportasi pelayaran sehingga dapat membantu untuk ikut menjaga dan melestarikannya.

Kali ini Politeknik Pelayaran Barombong bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Perhubungan Kota Tarakan dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Selor. Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Tj. Selor dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong Capt. Sidrotul Muntaha, M.Si., M.Mar dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Dr. H. Suriansyah, M.AP.

Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat Keterampilan Dasar Keselamatan Kapal Layar Motor (BST KLM) dan SKK 60 Mil dek dan mesin yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi. Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 26 Februari – 2 Maret 2024 dan diikuti oleh 100 nelayan di Tanjung Selor diisi pemateri oleh Dosen Poltekpel Barombong.

Tinggalkan Balasan