You are currently viewing Workshop Planned Maintenance System (PMS) Kapal Latih di Lingkungan Poltekpel Barombong, Kamis (11/01)

Workshop Planned Maintenance System (PMS) Kapal Latih di Lingkungan Poltekpel Barombong, Kamis (11/01)

Workshop Planned Maintenance System (PMS) Kapal Latih di Lingkungan Poltekpel Barombong, Kamis (11/01)

Planned Maintenance System (PMS) adalah suatu sistem mengenai rencana-rencana, prosedur-prosedur, dan langkah-langkah untuk mengurangi pemeliharaan darurat (emergency), sehingga dapat menekan biaya pemeliharaan menjadi sekecil mungkin.

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan selama 3 di Hotel Melia Makassar dengan mengundang Narasumber Bapak Farijs Awwal, selaku Kepala Seksi Keselamatan Kapal dan Pencegahan Pencemaran KSOP Utama Makassar dan Capt. Michael S.Si.T, selaku Assistant Manager Marine Operation PT Pertamina Regional 8 Sulawesi. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Poltekpel Barombong Capt. Sidrotul Muntaha, M.Si., M.Mar. Pada sambutannya beliau menyampaikan betapa pentingnya pelaksanaan Planned Maintenance System(PMS) Kapal Latih Barombong ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Narasumber dan Peserta Workshop yang telah meluangkan waktu sebagai narasumber pada kegiatan hari ini. Kehadiran Bapak dapat memberikan nilai tambah dan semangat pada acara ini. Semoga kita dapat menjalin hubungan yang baik dan saling mendukung untuk mengembangkan Poltekpel Barombong agar semakin jaya.

Kegiatan Workshop ini merupakan salah satu cara Poltekpel Barombong dalam meningkatkan efisiensi, efektivitas pengoperasian kapal latih, serta meningkatkan kompetensi crew kapal latih agar bekerja sesuai dengan sistem manajemen keselamatan di kapal.

Tinggalkan Balasan