You are currently viewing Pelepasan 30 Taruna-taruni Politeknik Pelayaran Barombong dalam rangka memeriahkan Kegiatan Sailing Pass di Provinsi Maluku Utara, Selasa(05/12)

Pelepasan 30 Taruna-taruni Politeknik Pelayaran Barombong dalam rangka memeriahkan Kegiatan Sailing Pass di Provinsi Maluku Utara, Selasa(05/12)

Pelepasan 30 Taruna-taruni Politeknik Pelayaran Barombong dalam rangka memeriahkan Kegiatan Sailing Pass di Provinsi Maluku Utara, Selasa(05/12)

Politeknik Pelayaran Barombong ikut serta dalam memeriahkan Hari Nusantara 2023 yang dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara. Perayaan Hari Nusantara ini dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 10-13 Desember 2023.

Taruna-taruni Poltekpel Barombong dan PIP Makassar berlayar menggunakan Kapal Latih Sultan Hasanuddin menuju Bitung. Diperkirakan Estimasi Time Arrival(ETA) di Pelabuhan Bitung pada tanggal 9 Desember 02.00 WITA.

Kementerian Perhubungan ditunjuk oleh MenkoMarves sebagai Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Hari Nusantara 2023. Tema yang diangkat Hari Nusantara 2023 adalah “Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah”. Untuk memeriahkan acara tersebut Taruna-taruni Poltekpel Barombong akan mengikuti acara Sailing Pass dan kegiatan Nusantara Expo.

Dengan pengiriman Kapal latih dan Taruna-taruni pada Acara Peringatan Hari Nusantara diharapkan dapat menarik masyarakat dan serta dapat menambah pengalaman berlayar pada Taruna-taruni.

Tinggalkan Balasan