You are currently viewing 324 Calon Taruna mengikuti kegiatan Jungle Survival di Pucak Maros, Sabtu(30/09)

324 Calon Taruna mengikuti kegiatan Jungle Survival di Pucak Maros, Sabtu(30/09)

324 Calon Taruna mengikuti kegiatan Jungle Survival di Pucak Maros, Sabtu(30/09)

Jungle survival merupakan ilmu bertahan hidup dalam keadaan darurat dengan memanfaatkan alam sekitar agar dapat bertahan hidup, kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang sumber daya alam apasaja yang dapat dimanfaatkan untuk bertahan hidup serta cara mengolahnya di hutan.

Kegiatan ini diawali dengan berjalan melintasi perdesaan di daerah Pucak Maros. Wakil Direktur III Capt. Dwi Antoro M.M., M.Mar turut ikut dalam kegiatan ini. Terlihat beliau nampak semangat berjalan bersama Calon Taruna-taruni Angkatan 70. Perjalanan cukup seru dengan jalan yang naik turun dan pemandangan Pucak Maros yang indah sehingga tidak terasa lelah.

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 3km Calon Taruna tiba di Tapak Wita Arra Highland. Calon Taruna belajar jungle survival yang diajarkan oleh pelatih profesional dari Marinir Lantamal VI Makassar. Belajar survival sangat penting karena berguna bagi orang lain, Lebih menghargai alam, dan menjadi saran pengembangan diri yang bakal membentuk kemandirian, kepemimpinan, problem solving, dan kecekatan dalam mengambil setiap keputusan dalam hidup.

.

Tinggalkan Balasan