You are currently viewing Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat kerjasama dengan Dinas Perikanan  pada Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat angkatan XVII, senin(21/08)

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat kerjasama dengan Dinas Perikanan  pada Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat angkatan XVII, senin(21/08)

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat kerjasama dengan Dinas Perikanan  pada Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat angkatan XVII, senin(21/08)

Politeknik Pelayaran Barombong menyelenggarakan Diklat Keterampilan Dasar Keselamatan BST KLM, SKK 60 Mil  bagian Dek dan SKK 60 Mil bagian Mesin. Diklat ini bekerja sama dengan Dinas Perikanan Pemkab Maros yang dilaksanakan selama 6 hari di Kabupaten Maros.

Kegiatan Diklat dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakili oleh Wadir I Dr. Ir. Rukmini, S.T., M.T. Beliau menyampaikan DPM ini adalah bentuk perwujudan negara hadir untuk masyarakat, selain dalam bentuk pembangunan infrastruktur pemerintah menghadirkan pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN).

Pembukaan diklat ini ditandai dengan pemasangan topi dan pemberian kartu peserta oleh Wadir I dan dilanjutkan dengan pemberian materi Basic Safety Training oleh dr. Ismail. Program DPM ini memiliki beberapa target sasaran. Diantaranya adalah untuk peningkatan keselamatan keamanan dan pelayanan transportasi melalui diklat keselamatan transportasi.

Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat Keterampilan Dasar Keselamatan (BST KLM) yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi, serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi dengan mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 mil bagian  dek dan bagian mesin diharapkan para nelayan memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut yang dibuktikan dengan sertifikat kecakapan.

Tinggalkan Balasan