You are currently viewing Poltekpel Barombong melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Larantuka Kabupaten Flores Timur, Senin(24/07)

Poltekpel Barombong melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Larantuka Kabupaten Flores Timur, Senin(24/07)

Poltekpel Barombong melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Larantuka Kabupaten Flores Timur, Senin(24/07)

Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat(DPM) yang diselenggarakan di KUPP Larantuka dihadiri oleh Bupati Flores Timur yg diwakili oleh Bapak Andreas Kewa Ama, SH, Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Flores Timur Bapak Yitno Wada dan Kapala KUPP Larantuka Bapak Agustinus Suprijanto R, S.Sos. Acara tersebut dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakilkan oleh Ariswanto Sappang, S.Pd., M.M.Tr beliau menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas penyelenggaraan Diklat Keselamatan Dasar KLM yang diperuntukan bagi nelayan kapal tradisional.Kegiatan pemberdayaan ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan nelayan dari Kab. Flores Timur. Mereka mengikuti kegiatan diklat BST-KLM dan SKK-60mil dan bagian mesin. Peserta sangat antusias dengan adanya kegiatan DPM ini. Kegiatan ini untuk memberikan Pengetahuan dan Kesadaran akan pentingnya Keselamatan Transportasi melalui program. Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat Keterampilan Dasar Keselamatan (BST KLM) yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi, serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi dengan mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 mil dek dan bagian mesin diharapkan para nelayan memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut yang dibuktikan dengan sertifikat kecakapan.

Tinggalkan Balasan