You are currently viewing Untuk Pengembangan Program Studi dan Pemanfaatan Ruang Laut, Politeknik Pelayaran Barombong Menggelar Acara Forum Group Discussion Vol.2, Jumat(09/06)

Untuk Pengembangan Program Studi dan Pemanfaatan Ruang Laut, Politeknik Pelayaran Barombong Menggelar Acara Forum Group Discussion Vol.2, Jumat(09/06)

Untuk Pengembangan Program Studi dan Pemanfaatan Ruang Laut, Politeknik Pelayaran Barombong Menggelar Acara Forum Group Discussion Vol.2, Jumat(09/06)

Setelah sukses menggelar Forum Group Discussion(FGD) Vol. 1 yang bertema “Masa Depan Pembangunan Kapal dan Strategi Pemanfaatan Ruang Laut Sekitar Dalam Rangka Menyambut Era MASS(Maritime Autonomous Surface Ships)” Poltekpel Barombong kembali menggelar FGD Vol.2 dengan tema “Kolaborasi Pendidikan Kepelautan Dengan Industri dan Teknologi Rekayasa Pembangunan Kapal Dalam Rangka Menyambut Era Maritime Autonomous Surface Ship”. Acara yang dilaksanakan di Aula ini diawali pembacaan laporan kegiatan oleh Direktur Poltekpel Barombong Capt. Mochamad Abduh, M.M.Tr dan dibuka oleh Capt. Wisnu Handoko, M.Sc Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan

FGD Vol. 2 yang diikuti Pejabat Kementerian Perhubungan, civitas akademika Politeknik Pelayaran Barombong, dan rekan-rekan dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dengan menghadirkan narasumber Dr. Ir. Ahmad, M.M.Tr., Qia., CFr.A (Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut),Dr. Hartanto, M.H., M.Mar.E (Dirkapel Kementerian Perhubungan), Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, M.T (Dosen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin) yang membahas tentang pengembangan SDM menyambut Era Maritime Autonomous Surface Ships (MASS), entering autonomous shipping era serta rencana pengembangan kurikulum dan rencana pembukaan prodi baru D IV Teknologi Rekayasa Automasi Perkapalan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi stimulan dan pemicu dunia maritim Indonesia untuk bersama-sama berkolaborasi menuju era MASS yang tidak lama lagi akan berimbas pada supply and demand pelaut. Hal ini juga sejalan dengan gagasan Presiden Joko Widodo yakni menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dengan menguasai teknologinya.

Tinggalkan Balasan