You are currently viewing Wisudawan Politeknik Pelayaran Barombong Melaksanakan Uji Kompetensi TKBM(Tenaga Kerja Bongkar Muat) Rabu, (16/03)

Wisudawan Politeknik Pelayaran Barombong Melaksanakan Uji Kompetensi TKBM(Tenaga Kerja Bongkar Muat) Rabu, (16/03)

Wisudawan Politeknik Pelayaran Barombong Melaksanakan Uji Kompetensi TKBM(Tenaga Kerja Bongkar Muat) Rabu, (16/03)

Kegitan ujian TKBM dilaksanakan oleh ketua LSP Poltekpel Barombong Ibu Sarce Sampe Bungin, S.S., M.Pd didampingi oleh Dosen penguji Capt. Gassing, S.E.,M.Mar dan ibu Andi Hasmawati S.Si.T.,MT dengan peserta seluruh wisudawan prodi Manajemen Transportasi Laut angkatan 62.

Pengujian TKBM ini meliputi kegiatan Stevedoring yaitu pekerjaan membongkar barang dari kapal ke dermaga, truk, tongkang atau sebaliknya dari memuat dari dermaga ke kapal disusun dalam palka kapal dengan menggunakan derek kapal atau derek darat dan kegiatan Cargodoring yakni melepaskan barang dari tali/ jala di dermaga dan mengangkut dari dermaga ke gudang/ lapangan penumpukan barang.

Pada sela-sela pengujian TKBM wisudawan diminta untuk melaksanakan praktek pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan kerja. Harapannya dengan pelaksanaan ini semua wisudawan Politeknik Pelayaran Barombong dapat memiliki keterampilan yang lebih dan bersaing di dunia kerja nantinya

.

@kemenhub151

@budikaryas

@bpsdmp151

@pusbangsdm.laut

.

#AyoKePoltekpelBarombong

#becomingsmartbarombongmaritimepolytechnics

Tinggalkan Balasan