Talkshow dalam rangka Dies Natalis ke 42 kali ini menghadirkan Mantan Kepala BPLPD Barombong dari tahun 1995-2003, Capt. Y. B. Setiyawan. Beliau berkarir di Barombong sejak 1981-2003.

Beliau berpesan untuk memegang teguh nilai-nilai yang diterapkan selama beliau menjabat yaitu:
1) SAFETY: Keselamatan dunia dan akhirat menjadi hal yang paling utama
2) LOYALITAS: Loyal kepada atasan, loyal kepada sesama rekan kerja dan loyal kepada bawahan
3) DISIPLIN: Mengendalikan diri untuk senantiasa berprilaku disiplin dalam mengemban 2 nilai diatas dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut juga tidak lupa beliau mengingatkan pada setiap Civitas Akademika agar kiranya saat berkarir nanti bukan hanya menjadi orang yang mencari kerja tetapi menjadi orang yang menciptakan lapangan kerja, terutama di dunia Maritim.

Ada fakta sejarah yang diungkapkan yaitu bangunan bersilang (gedung utama) yang seringkali disebut orang-orang “Bangunan peninggalan Jepang” merupakan bukan peninggalan Jepang tetapi gedung yang dibangun dengan keringat dan tenaga orang-orang Indonesia sendiri. Pemerintah Jepang hanya mendesain dan memberikan dana serta bantuan “Expert” dalam pembangunan bangunan juga pondasi keilmuan saat Ujung Pandang Rating School (nama Barombong kala itu) beroperasi pertama kali pada tahun 1980.

Terimakasih Bapak, semoga sehat dan bahagia selalu!

@kemenhub151
@budikaryas
@bpsdmp151
@pusbangsdm.laut
@antoni_arif_2021

#ayokepoltekpelbarombong
#becomingsmartbarombongmaritime


Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.