“PEMBUKAAN DIKLAT” Teknis Awal Dasar-Dasar Kesyahbandaran Khusus Dinas Perhubungan Pada Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Politkenik Pelayaran (Poltekpel) Barombong, Kerjasama Antara Poltekpel Barombong dan BPPTL Jakarta, Tahun Anggaran 2019

Senin (19/8) Direktur Polikteknik Pelayaran Barombong, Bapak Capt. Sugiyono, M.M.Tr., M.Mar. Membuka Diklat Teknis Awal Dasar-Dasar Kesyahbandaran Khusus Dinas Perhubungan Pada program diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) Politeknik Pelayaran Barombong yang bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta.

Dalam sambutannya kali ini, beliau mengatakan bahwa diklat ini dilaksanakan untuk mendukung program strategis pemerintah yaitu tol laut,

Sebagai regulator diharapkan mampu memahami tentang teknik awal dasar-dasar kesyahbandaran,  selama mengikuti diklat ini.

Lebih lanjut direktur Poltekpel Barombong juga menyampaikan bahwa BPSDMP sebagai penyedia SDM Transportasi, baik operator maupun regulator wajib memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai salah satu contoh regulator dapat menyatakan sebuah kapal itu layak atau tidak untuk dioperasikan.

Dimana, Diklat teknis awal dasar-dasar kesyahbandaran ini untuk mendidik peserta sebagai Regulator sehingga aturan-aturan dapat di tegakkan, jelasnya.

Adapun jumlah peserta (DPM) yang mengikuti diklat ini sebanyak 50 orang, peserta berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Perhubungan Kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.